Saturday 23 May 2015

Pengalaman PPL

 
                            Assalamu'alaikum wr. wb. 

Alhamdulillah kali ini admin bisa kembali share tentang pengalaman admin. 



Perlu diketahui juga admin ini baru saja menyelesaikan Praktek Pelatihan Lapangan (PPL) menjadi guru sekolah dasar Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Lembaga Pondok Pesantren admin yaitu PP YPI An-Nur Malangbong Garut.


Banyak sekali yang admin dapatkan ketika menjadi guru tersebut, termasuk pengalaman yang sangat mengesankan dari PPL tersebut. Ada cerita menarik sewaktu admin pertama datang ke sekolah yang letaknya ada di pelosok desa tersebut. Ketika admin datang kebetulan malam sebelum admin datang keadaan mungkin hujan yang membuat halaman disitu terasa becek karna merupakan tanah, daan yang admin lihat banyak bekas telapak anjing yang ada di teras sekolah. Adminpun sangat berhati-hati untuk mengijakan kaki di teras tersebut karna takut bekas telapak anjing itu masih basah dan menempel di bagian badan admin. Karna setahu admin bahwa menyentuh ataupun ada yang menempel pada bagian badan bila itu basah dan berasalkan dari najis mugholadhoh tetap hukumnya najis mugholadohdan harus di cuci 7 kali diantaranya dengan tanah untuk menyucikannya. 

Sejak saat itu Admin beserta rekan admin membuat pagar untuk dipasang di sekitar halaman supaya tidak berserakan lagi telapak anjing itu heheheh


Itulah pengalaman admin saat menjalankan Praktek Pelatihan Lapangan di Pondok Pesantren admin. Terimakasih

Baca juga :

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com